Diolah melalui Laptop Asus, blog dan vlog Mancing makin keren, Liburan jadi berkesan

Iklan Semua Halaman

Diolah melalui Laptop Asus, blog dan vlog Mancing makin keren, Liburan jadi berkesan

Kamis, 17 Januari 2019
Strike Ikan Bobara di Pantai Sakura, Desa Ranowangko, Kec. Tombariri. Sulawesi Utara, Angler Heski Hendom

"Segala aktifitas mancing, saya dokumentasikan dengan cara, foto,rekam dan ceritakan"

Ada satu hobi yang mulai tumbuh gemilang menggantikan ketergantunganku pada game Online. Hobi itu bernama, Mancing. (Bisa baca kisah saya tentang libur asik main game dengan leptop Asus )

Sejak terlempar di daerah perbatasan, pulau Salibabu, Kabupaten Talaud, tempat itu menumbuhkan gairah baru. Ditunjang oleh pesisir pantai yang aduhai indah, beserta kekayaan ekosistem ikan laut, menarik selera agar mencoba hobi baru, yakni, mancing.

Hobi mancing itu banyak kesannya. Selain menikmati sensasi tarik ulur si predator laut, kesabaran dan keteguhan diri diuji.  Sebab, tidak semua momen kala mancing itu akan peroleh sambaran ikan. Spesialnya, jika waktu, lokasi dan umpan ikannya sinergi, tentu peroleh hasil yang cukup memuaskan.  Apa lagi dapat ikan yang diluar dari kapasitas perangkat mancingnya. Hal itu akan jadi pengalaman,bukti dan tontonan menarik.

Selain hobi mancing, saya pun senang berbagi cerita di dunia internet. Baik itu cerita dalam bentuk tulisan maupun video. Dan cerita itu saya kemas menjadi tulisan blog, dan konten vlog di chainel youtube Heski hendom Vlog. Tentu isi kontennya terkait penyaluran hobi mancing.

Tahun baru kemarin, tepat tanggal 2 januari 2019, saya mancing di sore hari bareng bapak. Di pantai sakura, Desa Ranowangko, Kec. Tombariri, Prov. Sulawesi Utara. Hasilnya lumayan.

Heski Hendom Mancing bareng Bapak
Mancing di sana, lumayan hasilnya. Libur kali ini, selain hobi tersalur, makan ikan bakar enak, hasil tangkapan sendiri pula.

***

Awalnya, bapak kurang yakin. Saat saya panggil mancing, beliau sempat menolak ajakan itu. Beliau mengira, saya hanya main-main saja. Nanti, ketika beliau melihat segala peralatan yang saya bawa benar adanya, barulah beliau tampak serius mengiyakan ajakan itu.

Ajakan itu pun berbuah manis. Walau awalnya beliau sempat ragu dengan segala perlengkapa mancing yang saya tenteng. Isinya perlengkapan umpan-umpan modern. Beliau tampak pesimis dengan ketangguhannya. Sebab, beliau lebih banyak bukti dengan cara-cara tradisonal. Benak beliau, yang namanya mancing itu lebih baik pakai umpan2 ikan nyata. Malah yang saya pakai adalah umpan mainan. Mindset beliau akhirnya berubah. Umpan yang saya pakai berhasil mendaratkan lima ikan bobara besar. Beliau tercengang. Heran namun senang.

Bapak lagi Explorasi Ikan dan Umpan 


Kesenangan itu kian bertambah seiring tangkapan-tangkapan ikan selanjutnya. Bapak makin terpukau. Hingga, langit kian ditelan gelap, ayah sungguh betah menemani anak laki-laki satu-satunya menari bersama air dan ombak tarik ulur bersama ikan bobara.

Sepulang di rumah, tak pelan, Ayah langsung menyetel perapian. Ibu pun menyambut penuh keheranan. Bahkan sempat tak percaya juga, kalau ikan itu adalah hasil mancing saya bersama bapak. Ibu mengira, ikan-ikan itu hasil belanja di pasar.

Bakar Ikan Bobara hasil Mancing Bareng bapak

Sangatlah spesial. Sukacita itu disempurnakan dengan hidangan ikan segar. Kisah seperti ini benar akan membekas. Kami makan bersama. Kebersamaan ini sudah lama tak terlaksana. Kami semua terpisah oleh jarak ketika kembali beraktifitas seperti semula. Setelah libur usai. Saya balik ke tempat tugas. Ibu dan Bapak, tentu bakal kangen lagi.

Beruntung, zaman sekarang makin canggih. Kecanggihan teknologi mampu menjadi jembatan obat rindu. Agar, terus di kenang, cerita itu pun saya jadikan dokumen spesial. Baik Foto maupun Video, saya gabung menjadi satu. Agar terus diputar kembali, sebagai pengobat rindu kala merindu.

***

"Diolah melalui Leptop Asus, blog dan vlog Mancing makin keren, Liburan jadi berkesan"


Selesai makan dan bercanda bareng keluarga di meja makan, semua tampak kenyang dan senang. Perlahan, saya menarik diri dan menyudutkan diri di teras rumah yang penuh dengan bunga.  Sembari menyiapkan sesuatu, kepikiran, waktunya edit Vlog mancing.


Senang sekali. Rekaman selama mancing bersama bapak, terekam dengan durasi yang cukup membuktikan bahwa, saya berhasil menarik ikan bobara itu. Walau, jika dinilai, rekamannya kurang profesional. Karena memang direkam oleh tangan yang tak biasa menggunakan benda-benda modern. Untung, bapak berkenan merekam anaknya yang lagi mancing. "Trims Bapak"

Hasil editing video berjalan lancar. Walau awalnya sempat bingung  "harus diedit di mana file rekaman mancingnya ?" Waktu itu, saya lupa bawa leptop. Beruntung, kakak saya membawa laptop.

Laptop yang sering ia gunakan sebagai alat pelaporan perpajakan kantor, kali ini saya gunakan untuk mengedit video.

Laptopnya bertepatan ASUS X200CA. Saya cek spesifikasinya, Celeron Dual Core, RAM 2GB.

Laptop ASUS X200CA 
Merasa cukup, saya langsung coba instal aplikasi edit Video. Filmora nama aplikasinya. Aplikasi itu selesai terinstal tanpa hambatan.

Satu persatu menyusun video perjalanan mancing, tak terasa waktu semakin larut. Saya lupa waktu. Terbawa asik mengedit video. Dan hasilnya, berhasil membuat orang tua saya menangis ?

Selamat menonton : Jangan lupa tinggalakan komentar, like and Subcribe yah :) heheh


***

JADI PENASARAN DENGAN ASUS ZENBOOK UX391UA


Ada pendantang baru. ASUS Zenbook UX391UA. Laptop ini sepertinya sangat cocok dengan segala kebutuhan saya dalam dunia blog dan vlog. Apa lagi, saya sering ronda sana sini. Banyak sumber mengatakan, laptop ini tergolong, ringan, kokoh, nyaman dan berkelas. Wow.



Kenapa ringan ?
Ternyata, laptop ini miliki body tipis. Sangat ramping. Dengan demikian, layak dikatakan ringan. Enak dipandang pula. Ketebalan ultrabooknya hanya 12,9 mm.

Terus bagaimana dengan kekokohannya ?
Berdasarkan sumber terpercaya, Laptop ASUS Zenbook UX391UA ini ternyata telah menggunakan desain bodi yang sangatlah khusus. Bahkan, demi menjamin pembeli, ia telah tersertifikasi Military Grade MIL-STD 810G. Dengan melewati hasil uji ekstrime, laptop unik ini, lolos.

Kenapa harus dikatakan Nyaman ?
Laptop ini sengaja dihadirkan di hadapan masyarakat, guna memuaskan mata dan indra rasa penggunanya. Selain memiliki tingkat performa yang tak main-main, Asus tipe ini mendapat julukan ErgoLift Desain di mata internasional.

Adapun Asus tipe ini memiliki Komponen kelas Atas
Prosesor Intel Core generasi ke-8, RAM 16 GB, dan penyimpanan menggunakan M.2 NVMe PCIe SSD. Wah. Bisa terbayang, seperti apa dia bekerja jika hanya edit video ?

Terus, berapa harganya ?
Dan akhir kata, benar kata banyak orang, harga tidak bohong. Sudah tentu, barang bagus, patut dihargai. Namun, bicara spesifikasi yang sudah semenarik di atas, mendengar harga ini pun saya rasa sangat cukup wajar. Di cek, laptop ini dihargai 26 jt lebih.

Sangat mau. :)
ASUS Zenbook UX391UA