Flexslider


"Vlog di bawah ini  tersisip rekaman Kapal tongkang tabrak Dermaga Ferry di Kabupaten Kepulauan Talaud"
Sabtu, 11 Agustus 2018, Waktu itu, angin berhembus kencang. Arus laut cepat ke utara. Kata tetua, arus seperti itu banyak ikan. Salah satunya, dermaga Ferry adalah tempat kumpul ikan2 kecil. Sudah tentu, ikan kecil menarik perhatian ikan besar.

Benar juga kata tetua itu. Saat tiba lokasi, nampak di dermaga Ferry ikan besar loncat2 berpesta menyantap kaum ikan kecil. Tak daya disambar kiri kanan, bahkan kulit air dihiasi kulit sisik putih mengkilat, sisa jasat ikan kecil itu.

Tak ulur waktu lama, segala perlengkapan perang pun disiapkan. Alat mancing seadanya, menggunakan teknik casting. Real Simano 1000, Pe 0,8 Lb dan Joran Kenzi Travelingku yang berwarna Hijau, siap terpakai.

Sempat beberapa waktu, tidak ada sambaran, setelah istirahat sejenak, ada warga sekitar mancing menggunakan alat seadanya dapat sambaran ikan. Setelah selesai didaratkan, semangat saya bangkit.

Saya pindah lokasi mancing tidak jauh dari dermaga Ferry, malah saya masuk ke titik parkir yang biasanya Kapal berhenti.

Nah, di situ lah, Joran saya nyaris patah. Upan saya ditabrak Ikan besar. Namun lagi-lagi belum rejeki. Di tambal lagi, kamera yang saya tempelkan di dahi tak saya pasang. Ada satu hp yang dipegang Oswan. Anak Siswa SMP Negeri 2 Lirung, syukur sempat merekam adegan seru itu. Tapi, karena Oswan masih pemula, ditambah belum pula di ajarkan cara merekam kala ada momen dapat ikan, Oswan hanya sepintas merekam kejadian tersebut.

Setelah itu.

Langit mulai gelap. Matahari hilang dari penglihatan. Angin berhembus syahdu. Dan ada kapal Tongkang bermuatan berton2an datang dengan jalur yang kurang matang. Ia seolah hilang kendali.

Alhasil, saya pun curiga dengan gerak gerik Kapal. Beruntung saya lari dari titik lokasi mancing. Dan apa yang terjadi, Kapal Tongkang itu memang lepas kendali. Badan Tongkang menabrak Dermaga.

Dermaga Goncang bak sedang gempa 4.5 SR.

Di bawah ini Adalah Vlog Mancing Episode 12. Kejadian tersebut bisa di tonton di bawah ini

Kapal Tongkang Tabrak Dermaga Ferry di Talaud




Unknown

Merekam Jejak agar terdeteksi generasi masa depan

Tidak ada komentar:

Leave a Reply