Flexslider


"Citizen Journalism adalah aktivitas jurnalistik yang dilakukan oleh warga biasa (yang bukan wartawan). Citizen Journalism atau dikenal dengan Jurnalisme Warga mempunyai peran aktif dalam proses pengumpulan, pelaporan, analisis, dan menyebarkan berita serta informasi yang dimiliki. Tipe jurnalisme ini akan menjadi sebuah trenbaru bagaimana warga membetuk berita serta informasi di masa mendatangwikipedia


Heski Hendom adalah nama Sosial Media dari sosok Heidi Kristian Repi, S.Pd, Gr, lahir 9 Desember 1989, di desa Ranowangko, Kec. Tombariri, Kab. Minahasa. 

Saat ini berusia 28 tahun, Menempuh pendidikan lulus SD Negeri 2 Tombariri tahun 2001, SMP Negeri 1 Tombariri 2004, SMA Negeri 1 Tombairi, dan Lulus S1 di Universitas Negeri Manado (UNIMA) tahun 2011, Setelah lulus, langsung mengikuti Program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, yakni Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM3T)  Sebagai Guru di Nusa Tenggara Timur, Manggarai Timur, Sekolah Luar Biasa Negeri Borong Sejak (2011-2012)

Selesai Program SM3T, langsung lanjut Program Profesi Guru (PPG) di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) selama satu tahun (2013-2014), di masa renggang, Pribadi sendiri tak henti berkomunitas.

Berbaur dengan banyak kalangan dan bidang ilmu lainnya. Membangun relasi sambil terus menjadi Guru bantu di beberapa Sekolah, sala satunya Guru Anak Tunagrahita di SLB Anugerah di Membe, sekaligus Jadi Asisten Dosen di UNIMA, Fakultas Ilmu Pendidikan Jurusan Pendidikan Khusus, saat itu memegang mata kuliah Braile dan Ilmu Komputer.

Kecintaan terhadap teknologi Jaringan Internet, waktu lowong membuka layanan jasa setting jaringan Networking seperti Warung internet, Mikrotik Hotspot, Desain Grafis serta pembuatan Website. Sempat juga membuka Lapak Ruko Kecil untuk jasa tersebut.

Nah, dari sana lah, semuanya  bermula. Ketika bertemu dengan Sekolah yang sempat mati suri selama 3 tahun, secara pribadi merasa mampu, dengan dilatarbelakangi  pendidikan dan pengalaman yang sesuai dengan sepak terjang, ambisi membangkitan kembali semangat layanan pendidikan SMK Nusantara Manado, menggebu. 2015-2017 menjabat sebagai Kepala Sekolah di sekolah itu. 

Hingga takdir kembali menagi janji, program Kemetrian dan kebudayaan pun merekrut jebolan SM3T untuk diangkat menjadi Aparatur Negeri Sipil (ASN) pada tahun 2017 melalui Program Guru Garis Depan tahap II (GGD II).  Kabupaten Kepulauan Talaud, sala satu titik sasaran Guru Garis Depan tahap II. 

Diangkat sebagai Guru Bimbingan dan Konseling di SMP Negeri 2 Lirung, Sekolah Perbatasan Kabupaten Kepulauan Talaud, mulai bertugas 1 Agustus 2017 sampai sekarang. 

***

Blog ini dibuat agar terekam segala aktifitas pribadi yang barangkali bisa terpetiklah manfaatnya. Pengalaman baik sebagai Guru, dan terlebih khusus cerita penyaluran hobi nan menarik, yakni Mancing.


Heski Hendom Lagi Siap Mancing
Website : www.henskihendom.com
Facebook : Heski Hendom 
IG : @Heskihendom
Youtube : Heski Hendom Vlog




Heski Hendom

Merekam Jejak agar terdeteksi generasi masa depan

2 komentar: